Senin, 30 Maret 2009

Sebab Orang Melakukan Pelanggaran Dalam Islam

Dengan kemajuan zaman sekarang, pelanggaran bisa sering terjadi dimanapun, kapanpun, dan bagaimanapun keadaannya. Seperti pelanggaran laki2 dan perempuan yang sering kita temui di kalangan anak muda. Pelanggaran melalui internet, membuka situs porno dan sejenisnya, dan banyak pelanggaran2 lainnya.
Ingat!! Jangan remehkan dosa kecil, karena dosa kecil yang dilakukan terus menerus akan menjadi dosa yang besar atau memicu kita untuk melakukan dosa yang lebih besar. Jika dosa kita banyak atau besar, InsyaAlloh anda tahu kelanjutannya.
Untuk itu kita harus punya perisai diri atau antisipasi terhadap hal-hal tersebut, jangan sampai kita terjerumus ke dalam api neraka hanya karena sesuatu yang sifatnya sementara atau keduniaan, karena kita di dunia ini hidup sementara

Sebab-sebab orang melakukan pelanggaran dalam islam, adalah:
1. Belum tahu hukum, maka harus hobi mengaji
Yang pertama, karena belum tahu hukumnya. Contoh jilbab, perempuan muslim harus mengenakan jilbab dan pakaian yang menutupi seluruh tubuh kecuali wajah, telepak tangan dan telapak kaki. Koq wajah, telapak tangan dan kaki tidak di tutupi juga??Mikir dong, nanti waktu jalan nabrak2, megang sesuatu kesulitan, waktu jalan kesrimpet-srimpet. Kenapa ditutupi? Karena auratnya perempuan….
Setiap larangan dan Perintah Alloh dan Nabi Muhammad itu, Pasti!!ada sebabnya, tidak asal melarang. Jangan menerapkan “Larangan ada untuk di langgar”, Nabi perintah pada kaum perempuan untuk memakai jilbab dan pakaian yang menutup seluruh tubuh agar terlindung dari hal-hal yang tidak diinginkan, seperti zina, dan yang ditutupi adalah aurat.
Lagipula memakai jilbab banyak lo keuntungannya yaitu, melindungi kulit dari sinar UV, jauh dari goda’an2 laki2, terlihat lebih anggun dan terhormat serta manfaat2 lainnya ( saya tahunya 3 tok, hehe ).
Maka kita harus hobi mengaji, mencari ilmu2 dan hukum di dalam islam agar kita tahu mana yang salah mana yang benar, mana yang haram mana yang halal, sehingga kita bisa terhindar dari pelanggaran2.
2. Lupa, maka harus banyak mendengarkan nasehat
Kedua, karena kita lupa.
Ini nih, sifat manusia yang sulit di hilangin apalagi yang sudah sepuh atau tua. Memang “manusia tempatnya salah dan lupa”, tapi manusia tidak akan selalu salah dan lupa terus kan?!.
Untuk itu, setelah kita hobi mengaji, kita hobi-hobikan mendengarkan nasehat. Karena kebanyakan nasehat selalu mengingatkan kita sehingga yang tadinya lupa jadi ingat lagi. Nabi pernah bersabda, bahwa agama adalah nasehat, agama adalah nasehat….sampai 3x., menunjukan bahwa betapa pentingnya nasehat didalam agama islam. Dan kewajiban orang muslim juga saling menasehati, saling mengingatkan sesama saudara islam. So jangan bosen2 ya dengarkan nasehat!!
3. Terpengaruh, maka harus berhati-hati dalam pergaulan
Third atau ketiga, terpengaruh.
Hmm……hal ini bisa terjadi pada orang yang imannya lemah. Jika kita hobi mengaji dan mendengarkan nasehat. InsyaAlloh, Alloh tidak akan membiarkan kita terpengaruh. Untuk itu agar tidak terpengaruh, berhati-hatilah dalam pergaulan baik sesama orang islam maupun dengan yang non islam. Apalagi zaman sekarang, wuah….pergaulan bener2 gila.
Saya inget waktu smp dulu sekitar kelaz 2-3 smp lah, curhat dikit ya!
Kalo dikatakan pacaran tu malu…
Jadi ada 2 teman saya, cowok ma cewek talking2 gitu, lantas saya n fren teriak2”Citcuit…pacaran ya, pacaran ya!!”
Langsung mereka bubar ga jadi berduaan…hehe…354x, saya ni perusak kesenangan orang lain ya, tapi ga pa2 saya bangga, karena perbuatan mereka tidak benar and sangat2 tidak benar.
Tapi sekarang, woooo…….mereka malah bangga, bahkan malah ganti-ganti pacar. Ckckck…salah koq bangga,urip san!!!.
Maka jangan sampai terjerumus dalam pergaulan yang tidak benar ya guys. Mending bergaul sama saya saja…hehe…354x( Promosi,promosi ), di lagunya Opick kan ada yang judulnya tombo mati…Inget ga?
Eh tombo ati maksudku…yang ke empat, bergaullah dengan orang-orang sholeh. Kalo gaulnya ma orang2 sholeh anda pasti jadi orang yang sholeh juga, Trust me..!!!
4. Godaan Syaithon, maka harus banyak berdoa
Lanjut.., Godaan Syaaaiiiiiiiton.
Atut…, ketika kita melihat pada seseorang, lawan jenis kita. Maka ketika melihat, setan telah menghias-hiasi pada orang tersebut sehingga membuat kita kesemsem alias suka. Dihias-hiasi disini, maksudnya pandangan kita pada orang tersebut yang tadinya biasa2 saja, karena melihatnya kelamaan bahkan pake ngiler… pandangan ini menjadi pandangan yang special, bukan setannya jadi tukang make over orang itu, la koq gurih…..
Untuk itu banyak-banyaklah berdo’a, minta perlindungan dari Alloh agar jauh dari godaan-godaan syaithon, godaan2 iblis, walaupun syaithon atau iblis itu sexy. Dan banyak-banyak do’a malemnya…Ok!
5. Hawa Nafsu maka, harus banyak berdzikir pada Alloh
Yang terakhir, hawa nafsu…
Huh, akhirnya yang terakhir…Capek ni.
Hawa nafsu, InsyaAlloh tahu sendiri, karena manusia berbeda dengan malaikat. Malaikat tidak punya nafsu, sehingga perintah2 dari Alloh kepada para malaikat tidak akan dilanggar sama sekali, tapi kita manusia, punya nafsu yang sulit dikendalikan.
Ada peraturan ini, pinginnya dilanggar, jatah makan siang 1 kali,eh malah ada yang makan 2 kali bahkan 3 kali, ngeliat lawan jenis langsung ea…ea…ea….
He…354x,
Agar kita bisa control hawa nafsu kita, banyak-banyak dzikir pada Alloh, selalu ingat pada Alloh. Media paling efektif dalam beribadah, ringan, cepat, dan besar pahalanya, yaitu dzikir.
Waktu naik motor, setelah sholat, dan waktu-waktu luang lainnya lebih baik di gunakan untuk berdzikir.
Contoh:
Naik motor, daripada nyanyi2 ga karuan, suaranya jelek, ga berseni dan ga jelas.
Mending..?
DZIKIR..!!!
Tahlil, tasbih, tahmid, takbir, atau istighfar sebanyak-nya…
Kan dapat pahala, menguntungkan diri sendiri dan orang lain, kita dapat pahala dan pengendara lain tidak terganggu.

Kalo nyanyi?malah rugi semuanya…
Kita kehilangan waktu alias sia2 waktunya, dan pengendara lain sangat2 terganggu…
Suara jelek, bengak-bengok ra jelaz, maybe pengendara lain ambil tindakan seperti, di plototi pake mata, di teriaki “Diam!”, dilempar sepatu, helm, uang, kalo uang ga mungkin ya. Tapi kalo suaranya lumayan mungkin dilempar uang juga bisa, paling 100, 200, 500… kalo jelek??

So, selalu ingat pada Alloh sehingga hawa nafsu kita terkendali. Jika terkendali, InsyaAlloh pelanggaran jauh………bahkan terhindar dari pelanggaran.

Demikian, 5 penyebab pelanggaran dan solusinya. Semoga bisa bermanfaat untuk anda. Terapkan, dan anda akan tahu sendiri manfaatnya…..
Mugi-mugi Alloh paring manfaat lan barokah, Amin
Beritahukan pada teman-teman anda…
Read More..

1 komentar:

  1. Wah..wah..wah...
    Ini to yang penyebab anak2 jokam sering melanggar

    Good

    BalasHapus